Empati, Manunggaling Roso



(Berbagi Sesama Jilid 2)
#pesantrenpedulicovid

Wabah melanda seluruh negeri. Masa seperti ini bukan masa tepat untuk merawat ego. Bukan masa tepat untuk acuh tak peduli lingkungan. Masa ini adalah masa untuk memupuk empati kita, berbuat kebaikan berbagi sesama . Rasulullah saw bersabda :

وعن ابن عباس - رضي الله عنهما - قال: سمعت رسول الله - صلى الله عليه وسلم - يقول: «ليس المؤمن بالذي يشبع وجاره جائع إلى جنبه» ". رواهما البيهقي في " شعب الإيمان ".

"Bukanlah orang yang beriman, orang yang kenyang sedangkan tetangganya lapar di sampingnya." (HR Baihaqi) 

Dengan taufiq dari Allah, program Berbagi Sesama jilid 2 bisa dijalankan. Tepat hari Jumat (8/05/2020) kami kembali menyalurkan 210 paket sembako kepada keluarga terdampak covid19 di lingkungan sekitar pesantren; Ringin Anom, Talangrejo, dll, juga kepada keluarga terdampak yang tersebar di beberapa kecamatan Kabupaten Sragen, termasuk juga alokasi bantuan dana utk anak-anak yatim & dhuafa yang terimbas keadaan sulit. 

Kami ucapkan jazakumullah khairal jazaa'. Semoga Allah ta'ala memberi balasan kebaikan kepada Bapak/Ibu/Rekan yang telah ikut berpartisipasi mewujudkan amal khidmat kebaikan ini dalam bentuk apapun.

اللهم أعط منفقا خلفا 

Ya Allah! Berilah ganti bagi orang yg telah berinfaq ...

Program Berbagi Sesama jilid 3 kita buka kembali, insya Allah akan disalurkan sebelum lebaran ini... Semoga Allah segera angkat musibah ini dari kita semua. Amin. 

Kuwungsari, 10 Mei 2020

PONPES DAR EL-WIHDAH

Komentar