Kunjungan Mahabbah Syeikh Dr Abu Nu'man Al-Khotib Asy-Syami ke Dar El-Wihdah

Kamis, 24 September 2020, Pondok Pesantren Dar El-Wihdah menerima tamu seorang Syeikh yang telah lama mengabdi di negeri kita tercinta, beliau adalah Syeikh Dr. Abu Nu'man Al-Khotib Asy-Syami. Beliau sengaja ingin berkunjung ke Sragen di sela-sela kegiatan kajian beliau se Solo Raya, karena teringat kenangan lama kebersamaan beliau semasa bersama almarhum muassis pondok sekaligus kawan dekat beliau yaitu alm.KH Abdul Halim Dimyathi.

Setelah sampai di Dar El-Wihdah, beliau dibimbing oleh beberapa ustad yang ada sambil singgah ke komplek Baitul Hilmi dan Perpustakaan pondok untuk memberikan nasehat berupa tulisan dan doa untuk penghuni pondok.

Beliau sempat mengisi kajian berbahasa arab tentang 'Pentingnya Kesabaran dalam Hidup' bersama seluruh santri maupun santriwati di masjid Bilal ra. Peserta sangat antusias mendengar nasehat-nasehat berharga dari beliau lalu diakhiri dengan doa untuk semua hadirin supaya bisa menjadi para da'i, para ulama, para hafidz Al-Quran yang mampu berkhidmat untuk agama dan ummat.


Doa keberkahan bersama pengasuh Dar El-Wihdah Sragen dan pengasuh Al-Ikhlas Sukoharjo


Ziarah keliling pondok setelah 15 tahun tidak berjumpa.


Kajian dan pembacaan nadzaman syair untuk Syeikh


Tak lupa sebelum acara diakhiri, salah satu ustadz yaitu Ustadz Nizamuddin Aulia, Lc Al-Hafidz menghadiahkan nadzaman syair berbahasa arab yang digubah sendiri untuk beliau, mengisahkan didalamnya tentang persahabatan abadi antara beliau dengan almarhum KH Abdul Halim Dimyathi.


Beliau banyak cerita tentang kebaikan almarhum saat dulu masih bersama dalam kegiatan dakwah maupun majlis ilmu. Yang masih sangat diingat oleh beliau adalah hadiah sorban Damaskus dari almarhum. Saat beliau menyampaikan bahwa sorban dari Damaskus yang dipakai almarhum bagus, ternyata almarhum langsung melepasnya dan menghadiahkannya pada beliau. Beliau ingin menolak tapi melihat keikhlasan almarhum, dengan terpaksa sorban langka tersebut diterimanya. Peristiwa tersebut sangat mengesankan beliau hingga sekarang.



Komentar