Kunjungan Kapolres Baru Sragen




Kamis 30 Januari 2020, Pondok Pesantren Dar El-Wihdah Sragen menerima kunjungan dari Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy yang baru di lantik 2 minggu yang lalu. Sebagai kawasan yang masih masuk di lingkup pengawasan Polres Kab. Sragen, Dar El-Wihdah menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi oleh Kapolres yang asli Medan ini.


Beliau ditemani rombongan berjumlah ± 20 orang dari seluruh kasat dan staff termasuk Kapolsek Sragen Kota IPTU Mashadi datang pada pagi pukul 09.00 WIB dan disambut langsung oleh kepala Pondok beserta jajarannya. Dan termasuk dalam rombongan beliau adalah Ust Zulfan asal Medan yang kebetulan adalah kawan Kapolres dan juga pernah berjumpa dengan almarhum pendiri pondok Dar El-Wihdah KH Abdul Halim Dimyathi. Ustad Zulfan juga banyak membagikan cerita pengalamannya dalam memberikan siraman rohani kepada jajaran kepolisian maupun para tahanan. Kemudian acara di laksanakan kurang lebih 2 jam di masjid Bilal ra.




Kapolres Sragen selain memperkenalkan diri, juga berdiskusi sarasehan dengan pengurus pondok pesantren tentang pengalaman membina masyarakat dan menyampaikan pentingnya saling bersinergi dalam membimbing masyarakat demi mewujudkan kedamaian dan ketenangan dalam kehidupan bermasyarakat.




Komentar